Jl. Bougenville No.5, Masale Kota Makassar (0411) 441077 [email protected]
img
Berita

Detail Berita

img

Pemaparan Inovasi GESIT-19

Makassar, 15 Juli 2021.    Plt. Gubernur Sulawesi Selatan memaparkan Inovasi GESIT-19 dihadapan Tim Panelis Independen KIPP Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Kemenpan RB) Tahun 2021, menuju Top 45.

Inovasi GESIT-19 merupakan singkatan dari Gerai Pelayanan Perizinan Sektor Kelautan dan Perikanan dengan SOP 19 Menit. Inovasi ini orisinil dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dengan mengusung pendekatan Kolaboratif antara Pemerintah Provinsi Sulsel dengan Kabupaten/Kota, dimana pilot project nya ada di Kabupaten Sinjai.

GESIT-19 ini bertujuan untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya para nelayan yg berada di Kab/Kota, mereka cukup bermohon dan mengambil izin perikanan SIUP, SIPI, SIKPI, BPKP, dan STKA di Gerai Layanan yg disediakan persis ditengah-tengah pusat kegitan nelayan yakni di Pusat Pelelangan Ikan (PPI).

Salah satu dampak yang dihasilkan dengan adanya inovasi ini, yakni: memangkas birokrasi, menghemat biaya, memudahkan perizinan, produktivitas nelayan bertambah dan menumbuhkan ekonomi masyarakat sekitar.

Plt. Gubernur Sulsel didampingi Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP dalam memaparkan secara teknis Inovasi ini dihadapan 11 Panelis Independen KIPP Kemenpan Tahun 2021.

img

Butuh Bantuan?

Memiliki pertanyaan mengenai terkait detail Perizinan di Sulawesi Selatan ?

Hubungi Kami
"SELAMAT DATANG"  Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Provinsi Sulawesi Selatan,  Jam Pelayanan Perizinan :  Hari  Senin sampai dengan Kamis Pukul 08:00 WITA  d/d 16.00 WITA  dan Hari Jum\'at Pukul 09:00 s/d 15:30 Wita, DPMPTSP  dengan alamat "Jalan Bougenville No.5 Makassar".  CP. dan email :  [email protected], [email protected][email protected], Nirmalasarihaya @gmail.com
docx file PDF