Jl. Bougenville No.5, Masale Kota Makassar (0411) 441077 [email protected]
img
Berita

Detail Berita

img

Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia

Makassar(9/6/2024)--Badan Pengelola Maros-Pangkep UNESCO Global Geopark (MPUGGp) menggelar Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia di Geosite Bantimurung, Maros, Sabtu (8 Juni 2024). Penjabat Gubernur Sulsel Prof Zudan Arif Fakrulloh hadir dan ikut menanam pohon.

Prof Zudan menanam pohon jenis eboni (kayu lotong) didampingi General Manager BP MPUGGp Dedi Irfan Bachri dan Pengurus Pusat IKA Unhas Prof Murtir Jeddawi serta tamu lainnya.
Prof Zudan mengatakan jika ingin se-Sulawesi Selatan adem maka harus membiasakan menanam. Apalagi, katanya, luasan lahan di Sulsel masih banyak.

"Di sini saja kita merasa adem. Itu karena secara eksternal di sini banyak pohon, jadi perbanyaklah menanam," ajak Zudan.

Selain ditandai dengan menanam pohon, peringatan Hari Lingkungan Sedunia di Bantimurung tersebut juga diadakan Sekolah Geopark dan edukasi lingkungan bagi siswa sekolah dasar.

Dedi Irfan mengatakan, acara tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesadaran pentingnya menjaga lingkungan dan melestarikan keanekaragaman hayati di kawasan taman nasional. Ditanam berbagai jenis pohon endemik yang sesuai dengan kondisi ekosistem setempat. Kegiatan ini diharapkan dapat menambah tutupan vegetasi dan memperkuat fungsi Taman Nasional Bantimurung sebagai paru-paru hijau.

Adapun sesuai dengan tema Hari Lingkungan Hidup tahun ini, temanya adalah pemulihan, pelestarian lingkungan, dan pengurangan emisi rumah kaca.

Dedi berterima kasih kepada semua pihak yang memberikan dukungan kepada Maros-Pangkep Geopark, khususnya geosite Bantimurung. Dukungan Pemprov Sulsel, Pemkab Maros dan Pangkep, Taman Nasional Bantimurung serta pihak eksternal seperti PP IKA unhas dan Bank Sulselbar sangat membantu pelestarian geopark berstatus warisan dunia tersebut.

img

Butuh Bantuan?

Memiliki pertanyaan mengenai terkait detail Perizinan di Sulawesi Selatan ?

Hubungi Kami
"SELAMAT DATANG"  Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Provinsi Sulawesi Selatan,  Jam Pelayanan Perizinan :  Hari  Senin sampai dengan Kamis Pukul 08:00 WITA  d/d 16.00 WITA  dan Hari Jum\'at Pukul 09:00 s/d 15:30 Wita, DPMPTSP  dengan alamat "Jalan Bougenville No.5 Makassar".  CP. dan email :  [email protected], [email protected][email protected], Nirmalasarihaya @gmail.com
docx file PDF