Jl. Bougenville No.5, Masale Kota Makassar (0411) 441077 [email protected]
img
Berita

Detail Berita

img

FGD Kajian Strategi Promosi Investasi

Acara FGD Jum’at, 9 Juli 2021 di ruang rapat Senat FISIP UNHAS

Strategi promosi dalam bentuk informasi dan inovasi investasi merupakan bagian penting dari penyelenggaraan pemerintahan di bidang investasi. Hadirnya strategi promosi penanaman modal selain dapat meningkatkan laju investasi di Sulawesi Selatan juga sebagai pendorong bagi penanaman modal dalam negeri dan penanaman modal asing yang telah dan akan berinvestasi di Sulawesi Selatan.

Dinas Penanaman Modal dan PTSP sebagai lembaga yang bertugas melaksanakan koordinasi kebijakan dan pelayanan di bidang penanaman modal perlu merumuskan strategi promosi untuk menarik minat investor sehingga kegiatan promosi menjadi lebih efektif dan efisien dalam mendorong peningkatan pelayanan publik di bidang penanaman modal.

Kegiatan  Focus Group Discussion (FGD) ini untuk menyusun strategi promosi Penanaman Modal dengan target Sektor Kawasan Industri, acara ini dibuka oleh Dekan FISIP Universitas Hasanuddin (Prof.Dr.Armin.,M.Si), sedangkan Jayadi Nas sebagai Kepala DPMPTSP Prov.Sulsel memaparkan kegiatan penanaman modal di Sulawesi Selatan dengan analisis Negara Target Sektor Kawasan Industri.  Pada FGD ini dihadiri pula oleh Direktur Perseroda Sulsel, KADIN, HIPMI dan Rendra Darwis (Staf Khusus Plt. Gubernur Sulsel)  Dinas Perindustrian Prov.Sulsel, Bappelitbangda, dan Tim Penyusun Kajian dari FISIP Unhas antara lain Prof. Murlina,M.SI, Dr. Suparman Abdullah,M.Si, Dr. Hasrullah,M.Si. Dr. Sudriman dan anggota lainnya yang terlibat dalam kajian.

Kawasan Industri di Sulawesi Selatan yang dimaksud adalah KIMA, KIMA-Maros, KI Bantaeng, KI Takalar, KEK Selayar, KEK Barru,  serta kawasan industri Parepare dan sekitarnya (KIPAS), dimaksudkan untuk melakukan  pemetaan potensi kawasan industri di Sulawesi Selatan, pemetaan Negara target investor untuk sektor kawasan industri, pemetaan  perusahaan calon investor di Negara target untuk sektor kawasan industri dan menyusun strategi kegiatan promosi untuk investor di Negara target. FGD ini adalah dalam rangka peningkatan pelayanan publik di bidang penanaman modal. 

img

Butuh Bantuan?

Memiliki pertanyaan mengenai terkait detail Perizinan di Sulawesi Selatan ?

Hubungi Kami
"SELAMAT DATANG"  Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Provinsi Sulawesi Selatan,  Jam Pelayanan Perizinan :  Hari  Senin sampai dengan Kamis Pukul 08:00 WITA  d/d 16.00 WITA  dan Hari Jum\'at Pukul 09:00 s/d 15:30 Wita, DPMPTSP  dengan alamat "Jalan Bougenville No.5 Makassar".  CP. dan email :  [email protected], [email protected][email protected], Nirmalasarihaya @gmail.com
docx file PDF