Jl. Bougenville No.5, Masale Kota Makassar (0411) 441077 dpmptsp@sulselprov.go.id
img
Berita

Detail Berita

img

Identifikasi, Fasilitasi Dan Berikan Insentif / Kemudahan Dalam Penanaman Modal

MAKASSAR, — Kegiatan Identifikasi Fasilitasi/Insentif Dan Kemudahan Penanaman Modal Yang Menjadi Kewenangan Kabupaten/Kota yang berlangsung hari ini, merupakan upaya dan langkah yang tepat didalam mendorong peran serta Masyarakat dan sektor swasta dalam pembangunan daerah serta upaya  menumbuhkan investasi/penanaman modal di daerah dibuka oleh Sulkaf S. Latief selaku Kepala DPMPTSP Prov.Sulsel Jum’at  tanggal 2 September 2022 di Golden Tulip Essential Hotel Makassar. 
Pada pertemuan membahas rancangan Peraturan Gubernur (Ranpergub) dalam hal pelayanan terhadap investor, pesertanya dari DPMPTSP Kabupten/Kota, OPD Provinsi yang terkait dan Pelaku Usaha serta UMKM. Sulkaf S. Latief mengatakan pertemuan ini dilakukan untuk menyamakan persepsi bagaimana melayani investor dengan baik, memberikan kemudahan yang lebih baik dari sebelumnya, dan Peraturan Gubernur ini adalah sebagai tindak lanjut dari PERDA Insentif yang telah dibuat oleh DPRD Provinsi Sulawesi Selatan.
 Narasumber/pemateri antara lain DR. Agussalim.,SE,MS selaku (TGUPP) “Perencanaan Investasi Daerah Prespektif Akademik”, dimana sentra-sentra produksi dan  kesesuaian RT/RW, berkesesuaian sehingga investor mendapatkan kepastian soal lahan, produktifitas serta sarana penunjang lainnya,  H.,Raodah,SH.,MH (Biro Hukum) “Proses Pembentukan Peraturan Kepala Daerah Kabupaten/Kota”, dan mengharapkan dalam pembutan PERDA Insentif mengacu pada Undang-Undang dan ketentuan yang berlaku.
 A.M,.Yamin,SE.,MM dengan materi “Pemberian Kemudahan Investasi Bagi Masyarakat/Investor”, Ia mengharapkan  DPMPTSP Kabupaten/Kota gencar melakukan promosi potensi dan unggulan daerahnya, selanjutnya hasil diskusi tersebut menjadi laporan untuk selanjutnya dijadikan bahan dalam pembuatan Peraturan Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan, demikian menurut  A. Agiv Satriawan Alimuddin.S.STP yang bertindak sebagai moderator.
Megawati selaku Kabid Perencanaan Pengembangan Iklim Penanaman Modal mengatakan bahwa Investasi atau penanaman modal mempunyai peranan penting untuk meningkatkan pertumbuhan perekonomian  sesuai dengan potensi investasi yang ada di daerah.
Masdaidi (Subkor Regulasi) menjelaskan bahwa Pemberian Insentif dan/atau Pemberian Kemudahan Investasi kepada Masyarakat dan/atau Investor dilakukan berdasarkan asas, kepastian hukum, kesetaraan, transparansi, akuntabilitas, efektif dan efisien, kebersamaan, keberlanjutan, berwawasan lingkungan, kemandirian, keseimbangan dan fleksibilitas.
UMKM yang membawa sampel pada pertemuan tersebut antara lain Toraja Coffee SESEAN,  EBRO Coffee Arabika Klosi Enrekang, dan Hajirah (UMKM BALLARATEA).

Recent Post
img
Bimtek Gerai Perizinan...
22 September 2022
img
Mekanime Pengaduan...
30 Agustus 2022
img

Butuh Bantuan?

Memiliki pertanyaan mengenai terkait detail Perizinan di Sulawesi Selatan ?

Hubungi Kami
"SELAMAT DATANG"  Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Provinsi Sulawesi Selatan,  Jam Pelayanan Perizinan :  Hari  Senin sampai dengan Kamis Pukul 08:00 WITA  d/d 16.00 WITA  dan Hari Jum\'at Pukul 09:00 s/d 15:30 Wita, DPMPTSP  dengan alamat "Jalan Bougenville No.5 Makassar".  CP. dan email :  dpmptsp.provss@gmail.com, disar676@gmail.com, Ekaprasetya1708@gmail.com, Nirmalasarihaya @gmail.com
docx file PDF