Jl. Bougenville No.5, Masale Kota Makassar (0411) 441077 dpmptsp@sulselprov.go.id
img
Berita

Detail Berita

img

Difasilitasi DPMPTSP Sulsel, Hotel Mercure Akan Pakai Produk UMKM

Makassar--Komitmen mewujudkan kolaborasi UMKM dengan  investasi besar terus ditunjukkan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Sulawesi. DPMPTSP kembali mengantar sedikitnya 50 umkm bermitra dengan PT Graha Yasa Selaras (Mercure Nexa Pettarani).*

 Fasilitasi kemitraan antara PT Graha Yasa Selaras (Mercure Nexa Pettarani) dengan UMKM di Sulawesi Selatan itu berlansung senin, 19 September 2022.

Pertemuan yang mendudukan secara langsung manajemen Hotel Mercure Nexa Pettarani dengan pelaku UMKM itu digelar di hotel yang terletak di kawasan strategis Jl AP Pettarani tersebut.

 Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Provinsi Sulawesi Selatan, Sulkaf S. Latief mengemukakan akan memberi kesempatan seluas-luasnya kepada investor besar yang  berminat menggandeng UMKM.

 Ia mengibarat relasi keduanya seperti sebuah keluarga. UMKM adalah anak dan usaha besar adalah bapak. Di mana pun Sang Bapak berada pasti berpikir untuk mengangkat derajat anak-anaknya.

"Begitulah prinsip kemitraan, bagaimana usaha besar yang berdiri di suatu daerah bisa menghidupkan usaha kecil di sekitarnya," jelas Sulkaf saat menerima kunjungan audiens mercure beberapa waktu lalu.

 Dalam pertemuan yang memboyong sedikitnya 50 UMKM tersebut, pihak Mercure melakukan kurasi secara langsung terhadap produk-produk UMKM. Ragam produk ditampilkan, mulai dari kuliner dan jajanan tradisional, kerajinan, minuman, herbal serta minyak gosok khas Sulawesi Selatan.

 General Manager Mercure Nexa Pettarani Hotel, Wiwied Nurseka mengucapkan apresiasi mendalam kepada pemerintah provinsi sulawesi selatan melalui DPMPTSP Sulsel telah menjembatani peluang kerjasama tersebut.

Pihaknya akan menyampaikan hasil kurasi produk selambat-lambatnya tujuh hari kerja sejak pertemuan itu. "Mudah-mudahan harganya cocok, kita bisa lanjutkan kerjasamanya," tutur Wiwied.

 Sementara itu Kepala Bidang Perencanaan Pengembangan Iklim Penanaman Modal, Megawati, mengatakan konsep kemitraan sejatinya menganut empat prinsip yaitu saling menguntungkan, saling memperkuat, saling membutuhkan dan saling percaya. Olehnya itu Mega mengimbau kepada UMKM calon mitra, untuk dapat menjaga kualitas dan kontinuitas produk serta trust agar kerjasama ini bisa terus berjalan.

Recent Post
img
Bimtek Gerai Perizinan...
22 September 2022
img
Mekanime Pengaduan...
30 Agustus 2022
img

Butuh Bantuan?

Memiliki pertanyaan mengenai terkait detail Perizinan di Sulawesi Selatan ?

Hubungi Kami
"SELAMAT DATANG"  Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Provinsi Sulawesi Selatan,  Jam Pelayanan Perizinan :  Hari  Senin sampai dengan Kamis Pukul 08:00 WITA  d/d 16.00 WITA  dan Hari Jum\'at Pukul 09:00 s/d 15:30 Wita, DPMPTSP  dengan alamat "Jalan Bougenville No.5 Makassar".  CP. dan email :  dpmptsp.provss@gmail.com, disar676@gmail.com, Ekaprasetya1708@gmail.com, Nirmalasarihaya @gmail.com
docx file PDF